Gurun Paling indah di Dunia

Gurun Paling indah di Dunia

Gurun Paling indah di Dunia – Panorama cantik dan pasir berkilau saat matahari tenggelam, gurun di bumi menyediakan panorama tidak terlupakan.

Apa yang terbenak dalam pikiranmu saat dengar kata gurun? Panas matahari, kekeringan, pasir dan batu-batuan gersang tentunya ada dalam pikiranmu. Tetapi, gurun-gurun di bumi ini mempunyai bagian lain yang cantik yang pantas di eksplorasi.

Gurun Paling indah di Dunia yang Akan Membuat Berliburmu Tidak Terlewatkan

Dimulai dari bukit-bukit pasir, oase dan panorama kehidupan satwa liar, berikut lima tujuan gurun di dunia yang harus kamu datangi, sekurang-kurangnya sekali dalam hidupmu.

Baca Juga: Kota Terbaik di Dunia Untuk Naik sepeda

Salah satunya rekreasi unggulan di negara Timur tengah yaitu gurun. Kecuali cantik, tidak semua negara memiliki, hingga jadi sasaran beberapa pelancong dunia.

Tetapi rupanya, tidak hanya beberapa negara Timur tengah saja yang mempunyai gurun. Ada banyak gurun cantik yang lain di beberapa negara, dan berikut yang terbaik!

Huacachina, Peru

Berlibur ke Peru memang lumayan mahal, tetapi kamu akan senang dengan opsi tujuan wisatanya. Kecuali Machu Picchu, Peru mempunyai tempat rekreasi yang cukup menegangkan namanya Huacachina.

Di situ ada dusun kecil dan oasis yang berada antara bentangan gurun pasir. Meskipun begitu, aksesnya lumayan gampang karena ada bis wisata. Agar berliburmu lebih greget, coba pesan glamping untuk tidur di atas bukit pasir.

White Desert, Mesir

Gurun yang dikenali sebagai el-Sahara el-Beida ini berada dalam suatu Taman Nasional di Mesir yang cuman memiliki jarak beberapa saat dari Kairo. Dikitari dengan skema batu-batuan yang tercipta dari pasir dan erosi, ada di gurun ini ibarat rasakan berjalan di planet lain. Di saat matahari tenggelam, The White Dessert akan silau karena pasirnya akan bercahaya seperti emas.

Gurun di Mesir ini demikian eksotis, karena supremasi warna putihnya seperti bubuk susu. Posisinya ada di Farafra. Tempat ini terkenal bernama Sahara el Beyda.

Kamu akan dibikin kagum dengan skema batu kapurnya, Instagramable sekali! Dianjurkan sewa layanan pemandu saat kesini, karena posisinya sedikit susah diketemukan.

Salar de Uyuni, Bolivia Gurun Paling indah Dunia

Salar de Uyuni adalah gurun garam terluas di dunia. Saat di sini, kamu akan berasa seakan-akan rasakan daratan bersatu dan langit. Dengan luas 10 ribu km, tidak cukup satu atau 2 hari berlibur ke sini.

Ada dekat sama pucuk Pegunungan Andes, Bolovia, jadi keunggulan yang lain dari Salar de Uyuni. Asyiknya kembali, kamu dapat kesini setiap waktu, karena gurun garam ini masih kering sejauh tahun.

Spiti Valley, India

Ada di Spiti Valley akan membuat kamu rasakan situasi India yang paling berbeda. Tidak ada kemacetan dan kepadatan warga, rasanya demikian nyaman dan tenang. Sayang, perlu perjuangan untuk dapat sampai ke sini.

Dari Manali ke arah Kaza di Spiti Valley memerlukan waktu seputar lima jam. Bis lokal cuman pergi pada jam 04.00 saja. Alternative yang lain, kamu dapat share jeep dengan waktu dan harga yang dapat disamakan.

Gurun Paling indah Dunia Thar, India

Negara India memiliki gurun. Berada pada bagian barat laut subbenua India, Gurun Thar atau yang dikenali sebagai Gurun Besar India adalah batasan alam di antara India dan Pakistan, dan adalah gurun paling besar ke-17 di dunia.

Bertentangan adalah kata yang cocok untuk dipasangkan di gurun ini. Panas yang membakar sampai dingin yang menyerang tulang, bukit pasir yang lembut sampai bebatuan bergerigi, daratan pasir lembut sampai semak berduri, semua dapat dirasa di sini.

Satu perihal yang khusus di Gurun Thar ialah ada situs warisan riwayat berbentuk cenotaph kuno beberapa maharaja di Bada Bagh. Disamping itu, ada juga dusun hantu yang mana semua warga Kuldhara dan 83 dusun paling dekatnya mendadak lenyap saat malam tahun 1825.

Gurun Okanagan, Kanada

Gurun di Lembah Okanagan Selatan ini tawarkan kombinasi pasir putih dan merah. Beberapa hal cantik yang dapat kamu peroleh, seperti kebun anggur, tanaman sangat jarang, sampai danau cantik.

Cuaca di gurun ini masih lumayan berteman untukmu, seputar 38 derajat Celcius. Okanagan terhitung salah satunya opsi berlibur romantis yang terkenal. Jumlahnya opsi hotel umumnya digunakan untuk retret.

Gurun Taklamakan, China

Diperlukan pemandu professional untuk dapat berlibur nikmat dan nyaman di sini. Kamu akan dibawa ke kehidupan ala-ala gurun yang sangat menakjubkan. Keelokan malam harinya terbaik, kamu akan menginap di bawah beberapa ribu bintang.

Gurun ini memberikanmu peluang untuk dapat singgah ke sejumlah tempat rekreasi sekaligus. Misalkan seperti ke Hotan, Luntai, Bayingol, dan Ruqiang.

Gurun Sonoran, Meksiko Gurun Paling indah Dunia

Gurun selebar 260 ribu km persegi ini ada di tiga daerah, yaitu Arizona dan California (Amerika Serikat), dan Meksiko. Beritanya, gurun ini terhitung salah satunya yang terpanas di dunia dengan temperatur 38 derajat Celcius.

Kekhasan dari gurun Sonoran nampak ada fauna epidemik dan flora. Kaktus saguora jadi bintang yang dicari beberapa orang untuk berfoto.

Gurun Gobi, Mongolia

Gurun Gobi yang luas pas untuk mereka yang ingin keluar dari padatnya kehidupan perkotaan, baik dari kerapatan bengunan sampai kepadatan warganya. Bertemu dengan lanscape luas gurun pasti mendatangkan kesan berbeda.

Sebagai gurun terluas ke-5 di dunia, Gurun Gobi bukan hanya menyediakan kekhasan panorama. Kekhasan lingkungan ciri khas gurun bisa juga dirasa. Saat siang, udara dapat capai 35 derajat celcius, sementara malam hari udara dapat capai -26 derajat celcius.

Kekhasan Gurun Gobi di Mongolia yang lain ialah dari segi sosial budaya. Bermalam di Erdene Camp dengan tenda ciri khas Mongolia, Gers akan mendatangkan pengalaman yang tidak terlupakan.

Pemandangan malam hari jadi suatu hal yang terindah di Gurun Gobi. Gelapnya langit malam di atas gurun jadikan bintang-bintang sanggup memperlihatkan diri mereka dengan prima, seperti kemilau yang bertaburan di angkasa.

Rub’al Khali

Gurun yang disebutkan Empty Quarter ini adalah salah satunya yang paling besar di dunia dan berada di semenanjung Arab sisi selatan. Ada bagian-bagian dari gurun luas ini yang masih belum pernah ditelusuri sampai sekarang.

Sore di Gurun Rub’ Al Khali demikian cantik. Gurun ini dikitari pasir keemasan yang membubung tinggi. Saat matahari tenggelam, bayang-bayang unta yang memanjang terlihat seperti tentakel yang merayap. Tidak ketinggal, gurun juga berbeda merah karena matahari sore.

Panggilan Empty Quarter bukan lalu mengisyaratkan jika tidak terjadi apa-apa di gurun paling tandus ini. Masihlah ada beberapa kehidupan gurun, seperti semak unta dan belukar.

Saat malam datang juga, bulan akan perlahan-lahan tampil dibalik siluet gelap bukit pasir. Dengan berbalut keheningan dan nyanyian angin padang pasir, semuanya terang membawa kenyamanan.

Umumnya pemandu akan menyanyikan lagu Arab kuno. Melihat langit malam yang cantik di tengah-tengah gurun akan jadi lebih syahdu dengan alunan lagu itu.

Gurun Paling indah Dunia  Wadi Rum, Yordania

Yordania lebih dari sekadar Petra dan Laut Mati. Negara yang disebut lokasi tempat shooting Star Wars ini mempunyai gurun yang cantik yang namanya Wadi Rum.

Mempunyai luas seputar 720 km persegi, gurun ini adalah lanscape alam yang diproteksi semenjak tahun 1998 lataran mempunyai budaya dan riwayat yang penting untuk Yordania dan negara Timur tengah lain.

Keelokan, kekhasan lanscape dan kekayan budaya jadikan Wadi Rum salah satunya tujuan rekreasi yang seringkali didatangi. Saat bertandang, kamu bisa nikmati bermacam rutinitas seperti tour jip, menunggang unta, mendaki gunung batu-batuan, menyaksikan bangunan warisan Nabath, ngarai batu dan komposisi batu yang menarik.

Disamping itu, kamu dapat bermalam di tenda Suku Beduoin yang dibuka untuk umum. Itu gurun paling indah yang berada di dunia ini. Yang mana paling membuat kamu ingin mendatanginya dahulu?