Rekreasi Alam dan Kulineran di Taiwan

Rekreasi Alam dan Kulineran di Taiwan

Rekreasi Alam dan Kulineran di Taiwan – Taiwan merupakan sebuah negara yang berada berdekatan dengan negara Tiongkok.

Walau mempunyai ukuran yang tidak demikian besar, negara ini mempunyai bermacam keelokan yang pantas untuk dijelajahi.

Rekreasi Alam dan kulineran di Taiwan yang Tidak Bisa Kamu Terlewat, Memikat Sekali!

Dimulai dari monumen monumental sampai rentang alam yang cantik akan membuat beberapa pengunjungnya takjub, Taiwan dikenal juga mempunyai lumayan banyak taman nasional karena banyak daerah punyai spot-spot alam yang unik.

Nah, berikut sejumlah tempat wisata alam yang dapat didatangi di Taiwan. Keep scrolling!

Kenting National Park Rekreasi Alam dan Kulineran di Taiwan

Salah satunya taman nasional favo rite di Taiwan ialah Kenting National Park. Mempunyai rentang alam berbentuk pantai yang unik dan tempat pegunungan, taman nasional ini jadi spot paling dicari untuk santai sekalian lakukan aktivitas seperti snorkeling dan diving. Terletak yakni di ujung Pulau Taiwan.

Alishan National Scenic Tempat

Disebutkan national scenic tempat, taman ini menyajikan panorama elok di setiap sudutnya. Berbentuk tempat gunung dan bukit-bukit, taman ini menjadi opsi untuk nikmati sunset dan sunrise dengan udara yang sejuk.

Ada sebuah gardu yang ke arah pucuk dan mempermudah kamu untuk nikmati panorama lebih jelas. Terletak pas ada di tengah Pulau Taiwan lho.

Sun Lake Moon

Kecuali tempat pegunungan, Taiwan punyai tempat perairan seperti danau satu ini. Sun lake moon adalah danau paling besar di taiwan yang menyajikan panorama cantik danau bersatu dengan pegunungan sebagai latar belakangnya.

Ada jalan setapak yang dapat kamu lalui untuk telusuri keelokan danau dari setiap pojok yang membawamu sampai ke pucuk bukit. Dan buat kamu yang ingin berkeliling-keliling danau dapat sewa perahu lho.

Air Terjun Shi Fen

Tidak cuma danau, Taiwan punyai rekreasi air terjun yang estetis. Saluran deras air terjun ini berawal dari sungai Keelung dan mempunyai air yang demikian jernih warna kehijauan. Letak air terjun ini tidak jauh dari pusat perkotaan lho.

Situasi disekelilingnya masih demikian asri dengan pohon-pohon teduh yang membuat kamu berasa santai saat bertandang. Ada spot photo di atas podium yang menunjukkan panorama terang air terjun Shi Fen dari jauh.

Yangmingshan

Salah satunya taman nasional di Taiwan yang punyai rentang alam mempesona yakni Yangmingshan. Kecuali populer dengan lembah padang rumputnya, taman satu ini tawarkan bermacam jenis tipe bunga di sejumlah spotnya dan pemandian air panas buat kamu yang ingin hilangkan penat.

Beberapa macam bunga yang dapat kamu saksikan di sini seperti hydrangea dan sakura. Tidak hanya itu, di sejumlah pojok kamu bisa juga menyaksikan panorama gunung seven stars lho. Beberapa pengunjung yang pilih bertandang saat musim luruh untuk menyaksikan pohon-pohon berbeda warna.

Rekreasi Alam dan Kulineran di Taiwan  Maokong

Teritori rekreasi Maokong tawarkan pengunjungnya memakai kereta menggantung dari kebun binatang ke arah pucuk bukit dengan panorama memikat di sekelilingnya. Ada kereta menggantung dengan lantai kaca yang membuat kamu dapat menyaksikan terang panorama sekalian memicu adrenalinmu.

Maokong populer dengan jamuan teh yang nikmat dan sarana kekinian yang telah mencukupi untuk pengunjung. Posisinya pas ada di area Wenshan, Taiwan.

Taroko National Park

Berada di salah satunya kabupaten paling besar di Taiwan yakni Huailen, Taroko National Park punyai luas tempat seputar 920 km persegi. Rentang alamnya tidak saja cuman ngarai yang dapat kamu lalui, ada pula terowongan alam dan bangunan unik seperti pagoda dan kuil.

Taman nasional ini punyai banyak spot yang dapat kamu datangi lebih dari satu hari lho. Kamu dapat berkeliling-keliling memakai bus untuk lebih gampang ke arah spot-spot lainnya. Taroko juga sediakan sarana seperti tempat bahkan juga restaurant dan istirahat.

Itu beberapa tempat wisata alam di Taiwan yang dapat kamu datangi saat berlibur. Cantik kan rentang alam Taiwan? Membuat lidah tidak ingin stop kunyah!

Hayo, siapa dari kamu yang prepare banyak mi instant untuk makanan genting saat hujan? Ngacung! Karena instant dan cocok sekali dihidangkan saat hujan, mi instant banyak diputuskan untuk rekan lidah saat hujan turun.

Walau sebenarnya, bila kamu berniat diri untuk coba. Banyak kulineran sederhana, yang bisa dibuat sendiri di rumah. Maka tidak selalu makan mi instant saat hujan! Seperti tujuh referensi kulineran asal Taiwan berikut ini. Kecuali nikmat, kulineran ini gampang dibikin lho!

Rekreasi Alam dan Kulineran di Taiwan  Taiwanese chicken popcorn

Dada, sisi ayam yang biasanya diputuskan untuk bikin taiwanese chicken popcorn. Banyak resep untuk bikin kulineran ini, yang jelas tepung terigu dan telur jadi bahan baku yang jangan dilupakan.

Bumbu yang mencolok dari taiwanese chicken popcorn yakni kehadiran bubuk lima rempah. Selesai chicken popcorn masak, umumnya dikasih taburan racikan dari: merica sinchuan, lada garam dan putih.

Chai po neng

Chai po neng seperti telur dadar dengan isi berbentuk lobak atau radish. Di Taiwan, chai po neng menjadi lauk bersama nasi atau dikonsumsi sebagai cemilan dengan mencolekkannya ke sauce.

Bumbu dari chai po neng lumayan sederhana terbagi dalam lada dan kecap. Namun, lobak untuk bikin chai po neng diasinkan lebih dulu ke air hangat yang dikasih garam sepanjang lebih kurang lima menit selanjutnya ditumis.

Coffin bread

Namanya memang lumayan menakutkan untuk disebut. Tetapi, coffin bread punyai kepuasan simpel yang membuat ketagihan. Pertama kali yang perlu kamu persiapkan, yakni roti tawar utuh alias belum diiris-iris selanjutnya dibikin genangan di bagian tengahnya.

Kalau sudah, penuhi genangan pada roti tawar dengan isi. Isi dari coffin bread semacam sup cream dengan isian berbentuk: wortel, jagung, kacang polong, udang, dan potongan daun seledri.

Fish ball noodle soup

Fish ball noodle soup serupa dengan bakso ciri khas Indonesia, tetapi berlainan bahan. Bakso ciri khas Taiwan ini memiliki bahan ikan. Kecocokan ke-2 nya yakni bisa diperlengkapi dengan mi kuning, sohun, bihun atau kwetiau. Bukan sawi, fish ball noodle soup diperlengkapi oleh daun selada dan daun bawang cincang.

A-gei Rekreasi Alam dan Kulineran di Taiwan

Berenang di sauce, makanan rileks ini pas diputuskan buat kamu yang menyukai makanan gurih. A-gei seperti tahu memiliki ukuran besar yang berisi sohun yang diproses bersama surimi, semacam pasta ikan.

Sauce dari a-gei memiliki rasa asam manis atau juga bisa dicicipi bersama kecap. Apa saja opsinya, tidak kurangi kesedapannya kok!

Peanut powder mochi

Mochi ini sama dengan biasanya mochi yang dibuat dari beras ketan dengan isi yang bisa disamakan berdasar selera. Pembandingnya, peanut powder mochi dikasih taburan kacang tanah yang sudah disangrai selanjutnya ditumbuk. Peanut powder mochi biasa dihidangkan oleh orang Taiwan bersama satu cangkir teh hangat.

Fried milk

Bahan khusus untuk bikin fried milk ialah susu yang diproses bersama santan, tepung jagung dan gula. Seluruh bahan itu direbus sampai matang. Selesai masak, dituang pada loyang selanjutnya didiamkan sampai mengeras dengan sendirinya.

Sambil menanti mengeras, kamu bisa mempersiapkan adonan untuk menggoreng. Nah, fried milk bisa dihidangkan seperti bola-bola atau ditusukkan ke tusukan bambu hingga seperti satai.

Dari 7 kulineran sederhana ciri khas Taiwan yang sudah disebut barusan, yang mana kepengin kamu suguhkan saat hujan turun? Catat opsi kamu di kotak kometar, ya!

Untuk berbagai informasi lainnya tentang wisata bisa langsung kunjungi situs https://negeri-dongeng.com