Tentang Kami

Keajaiban Alam di Indonesia  adalah gugusan pulau vulkanik dan tropis yang berbintik-bintik di sepanjang cincin api, yang membelah samudera Hindia dan Pasifik serta melintasi garis khatulistiwa. Dan menjadi negara dengan berbagai keindahan alam di mulai dari:

  • gunung berapi
  • hutan
  • danau
  • padang rumput
  • hutan bakau
  • taman karang yang indah, dan
  • bahkan pegunungan yang tertutup salju.

Pada artikel ini, kita melihat beberapa Keajaiban Alam di Indonesia  terbaik yang ditawarkan taman megah ini.

Keajaiban Alam di Indonesia

1. Gunung Bromo

Terletak di Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru di samping Gunung Semeru di Jawa Timur, Gunung Bromo tetap menjadi salah satu gunung berapi paling aktif di dunia.

Kerucut utama terletak membara di dalam kaldera Tengger besar, meliputi area seluas 10 km dan dikelilingi oleh Laut Pasir (lautan pasir); dataran tinggi terpencil dengan pasir dan batu vulkanik hitam halus.

Trekking melintasi dataran bergelombang yang luas atau melintasi di atas kuda, wisatawan bisa mendapatkan pemandangan panorama yang unik dari keajaiban alam yang spektakuler.

2. Danau Toba

Terletak 900 meter di atas permukaan laut di tengah puncak gunung berapi, perairan biru Danau Toba yang tak berujung mengisi kawah yang diciptakan oleh serangkaian letusan besar sekitar 75.000 tahun yang lalu. Hari ini, itu tetap menjadi salah satu Keajaiban Alam di Indonesia  paling menakjubkan yang dapat ditemukan di Indonesia.

3. Raflesia

Dibutuhkan 21 bulan untuk matang sepenuhnya dan kemudian berbunga hanya selama 5-7 hari dalam privasi pembukaan hutan terpencil di Bengkulu, Sumatra.

Selain ukurannya yang kolosal, Rafflesia dikenal karena baunya yang menggelitik perut – aroma tajam kematian dan bangkai yang menarik lalat dari jarak bermil-mil untuk bertindak sebagai penyerbuk bagi pertumbuhan musiman raksasa hutan yang spektakuler ini. Parfum mengerikan ini juga merupakan cara tanaman memperoleh julukan, ‘bunga bangkai.’

4. Raja Ampat

Airnya sangat jernih dan terumbu karangnya sangat murni, kawasan ini sebenarnya berfungsi sebagai pembibitan hewan laut, mengisi kembali populasi banyak spesies di Samudra Hindia dan Pasifik.

Rumah bagi penyu, pari manta, hiu, kuda laut, tuna dan trevallies, bersama dengan 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis ikan karang, 13 jenis mamalia dan 700 jenis moluska, Raja Ampat tidak diragukan lagi merupakan salah satu keajaiban alam yang paling luar biasa Di dalam dunia.

5. Taman Nasional Kelimutu

Di pulau timur Flores, tiga danau vulkanik berada di puncak Kelimutu, menyambut matahari terbit dengan kaleidoskop warna-warni yang berkilauan dan berubah bentuk.

6. Ngarai Hijau

Terselip di ujung labirin jalan pegunungan yang berkelok-kelok dan jalur hutan di Jawa Barat, Green Canyon meliuk-liuk melewati lembah berbatu yang memisahkan Pengandaran dan Batu Karas. Di sini, air hujan dari dataran tinggi berhutan telah mengalir ke laut selama ribuan tahun, mengukir jurang yang dalam ke dalam batu.

Ini telah menciptakan keajaiban alam Green Canyon yang sangat indah; bentangan aliran sungai yang berkelok-kelok, jeram air putih, dan kolam malas, semuanya dibingkai oleh formasi batuan yang menakjubkan. Tanaman merambat yang menggantung, dan dedaunan hutan lebat di kedua sisinya.

7. Gunung Jayawijaya

Percaya atau tidak, Anda bahkan bisa menemukan pegunungan yang tertutup salju di Indonesia. Terletak di Taman Nasional Laurentz, Papua, Jayawijaya adalah tujuan yang fantastis untuk hiking dan, sebagai salah satu titik tertinggi di seluruh Indonesia, menawarkan beberapa pemandangan yang menakjubkan.

8. Taman Nasional Tanjung Puting

Taman besar di Kalimantan Tengah ini memiliki lebih dari 4.000 km persegi hutan kusut dan beruap, dengan sungai berliku yang menawarkan pertemuan satwa liar di setiap belokan. Perahu-perahu sungai jati yang sederhana namun nyaman menyusuri sungai Sungai Sekonyer. Yang mengalir melalui taman dan berhenti di tempat pemberian makan orangutan.

Di atas kapal, para pelancong menggali lebih jauh dan lebih dalam dari hari ke hari ke alam liar. Kingfishers dan rangkong agung menambahkan kilasan warna di sepanjang tepi sungai. Sebanyak delapan spesies monyet – termasuk belalai yang penasaran – menyebut taman sebagai rumah. Sementara setiap belokan di sungai juga dapat mengungkapkan buaya berjemur di tepian atau menyelinap diam-diam ke perairan sungai yang gelap dan misterius.

9. Pulau Menjangan

Selain beberapa tempat snorkeling dan menyelam terbaik di Bali, Menjangan juga merupakan rumah bagi beberapa proyek ramah lingkungan. Resor, dan pura kecil bernama Pura Gili Kencana, yang patut dikunjungi. Seluruh pulau dapat dijelajahi hanya dalam beberapa jam, tetapi dengan begitu banyak tempat indah dan begitu banyak alam yang menawan di sekelilingnya. Mudah untuk tinggal lebih lama di pulau kecil yang santai ini.

10. Taman Nasional Komodo

Pulau-pulau di Taman Nasional Komodo adalah singkapan gunung berapi merah berkarat yang spektakuler dengan lereng bukit batu yang terjal. Dikelilingi oleh taman karang yang tak bernoda, hutan bakau, dan pantai tropis. Selain naga yang terkenal di dunia, taman ini juga merupakan rumah bagi beragam kehidupan burung, bersama dengan:

  • rubah terbang
  • kelelawar buah
  • kuda liar
  • kera ekor panjang
  • musang
  • babi hutan, dan
  • ular

Surga untuk semua jenis satwa liar, ditambah tempat yang bagus untuk trekking, melihat-lihat, berenang, dan menyelam, taman ini adalah rumah bagi 260 spesies karang dan 70 bunga karang yang berbeda, bersama dengan penyu, lumba-lumba, hiu, dan lebih dari 1.000 spesies ikan yang terdokumentasi .

Banyak perjalanan perahu tersedia untuk menghubungkan pulau-pulau di sekitarnya atau untuk sekadar menjelajahi lautan indah yang terbentang ke arah cakrawala di sekelilingnya. Dan itulah beberapa Keajaiban Alam di Indonesia .